IKUTI
TEKAN TOMBOL[KLIK DI SINI UNTUK KONSULTASI] ATAU [HUBUNGI KAMI] UNTUK PENAWARAN KHUSUS
  • 3 tahun yang lalu / Untuk mendapatkan diskon, silahkan wa 081 555 430 626 (wa only)
Tips Menjaga Kesehatan Sebelum Berangkat Umroh

Tips Menjaga Kesehatan Sebelum Berangkat Umroh

Oleh : PT An Namiroh Travelindo - Kategori : Artikel
10
Mei 2021

Perjalanan menuju tanah suci yang berjarak ribuan kilometer dari tanah air tentu akan melelahkan. Belum lagi saat menjalankan ibadah umroh, Anda akan menghadapi kondisi cuaca dan iklim Arab Saudi yang sangat berbeda dari Indonesia.

Dibutuhkan kondisi fisik yang fit dan prima agar seluruh rangkaian ibadah Anda lebih maksimal. Jika telah berencana menunaikan ibadah umroh, maka persiapkan benar-benar diri Anda.

Cobalah beberapa tips memperisapkan kesehatan sebelum ibadah umroh berikut ini :

Olahraga

Persiapan kesehatan yang perlu dilakukan sebelum berangkat untuk menunaikan umroh bisa dimulai dengan olahraga rutin. Langkah ini ditujukan agar menjaga sekaligus memaksimalkan kondisi fisik dan stamina Anda,

Lakukan olahraga sederhana seperti joging, bersepeda, atau berenang selama 10-20 menit setiap harinya. Setelah mulai terbiasa, Anda bisa menambah durasi atau rutinitasnya. Agar lebih variatif, bisa pula mencoba jenis olahraga lainnya seperti yoga, senam, ataupun lompat tali.

Olahraga juga akan meningkatkan daya tahan tubuh Anda menjelang dan saat menunaikan ibadah umroh.

Mulai Terapkan Pola Hidup Sehat

Ilustrasi Pola Hidup Sehat (Pixabay.com)

Persiapan umroh selanjutnya adalah menerapkan pola hidup sehat. Sebisa mungkin kurangi kebiasaan-kebiasaan kurang sehat seperti merokok, tidur larut malam dan mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Sebelum berangkat menuju tanah suci, sebaiknya konsumsi buah-buahan atau bila perlu tambahkan vitamin dan suplemen agar tubuh tetap sehat dan fit.

Istirahat Cukup dan Hindari Stress

Tips untuk menjaga kesehatan adalah beristirahat cukup serta hindari stress. Stress dan kurang istirahat bisa menurunkan daya tahan tubuh. Jadi, cukupilah diri Anda dengan istirahat dan refreshing agar terhindar dari stress.

Ilustrasi Hindari Stress (Pixabay.com)

Rutin Memeriksakan Kesehatan

Ilustrasi Pemeriksaan Kesehatan (Pixabay.com)

Memeriksa kesehatan atau medical check-up secara rutin sangat perlu untuk Anda lakukan sebelum berangkat beribadah umroh. Dengan begitu, Anda dapat memantau kondisi kesehatan tubuh secara aktual.

Pemeriksaan kesehatan akan bermanfaat untuk mengetahui informasi mengenai kesiapan fisik sebelum menunaikan ibadah umroh.

Serta deteksi dini apabila terdapat potensi penyakit yang dialami agar bisa segera melakukan penyembuhan. Sehingga diharapkan tidak menghalangi dan mengganggu ibadah umroh Anda kelak.

Vaksinasi

Vaksinasi merupakan syarat wajib bagi setiap calon jemaah umroh. Langkah ini juga akan membantu tubuh beradaptasi dengan kondisi iklim dan cuaca di Arab Saudi.

Selain itu, vaksinasi bermanfaat mencegah resiko menularnya penyakit selama menunaikan ibadah,

Jenis vaksin yang diwajibkan untuk calon jemaah umroh antara lain, vaksin Influenza, Meningitis, dan Pneumonia. Selain itu, adapula vaksin tambahan yakni, Vaksin Demam Tifoid, Hepatitis A dan B, serta vaksin rutin lain yang bisa dilakukan.

Ilustrasi Vaksinisasi (Pixabay.com)

Persiapkan Obat-Obatan Pribadi

Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit dan berencana bertolak ke tanah suci untuk beribadah, sebaiknya siapkan obat-obatan sebagai bekal. Hal ini sebagai antisipasi ketika penyakit yang Anda derita mendadak kambuh saat berada di Arab Saudi.

Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter Anda mengenai obat-obatan yang perlu dibawa saat berumroh, jika memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Selain itu Anda bisa juga mempersiapkan obat-obatan ringan seperti obat diare, pusing atau sakit kepala, masuk angina, demam, flu, serta obat radang tenggorokan. Lengkapi pula bekal obat-obatan Anda dengan multi-vitamin atau suplemen kesehatan untuk membantu menjaga kesehatan selama menjalani ibadah umroh.

Persiapkan Pelembab Kulit Dan Tabir Surya

Anda juga perlu membawa pelembab kulit dan juga tabir surya untuk melindungi kulit selama berada di tanah suci. Seperti diketahui, kondisi cuaca dan iklim di Arab Saudi terbilang lebih ekstrem dibanding di Indonesia.

Tanah suci yang cenderung memiliki cuaca terik dan kering bisa menyebabkan kulit kering. Dua item ini akan memastikan kulit terhidrasi dengan baik.

Itulah tips menjaga kondisi kesehatan bagi Anda yang hendak berangkat untuk ibadah umroh. Jika Anda baru berencana mendaftar ibadah umroh, travel umroh An Namiroh siap membantu memujudkan ikhtiar Anda.

An Namiroh Travelindo memfasilitasi perjalanan ibadah umroh Anda di tanah suci dengan paket yang beragam dan harga terjangkau. Dapatkan penawaran menarik umroh plus, umroh plus Palestina, Turki, Eropa dan Afrika sekarang juga.

Hubungi nomor 0812-3184-1090 atau 0858-5587-3076 atau 0852-3007-0042 untuk info lebih lengkap mengenai paket umroh new normal.

0 Komentar